Pokok Stabilitas
|
Pokok Gerakan-Gerakan
|
Pokok Manipulatip
|
Membengkokkan
|
Berjalan
|
Melemparkan
|
Meregangkan
|
Berlari
|
Menangkap
|
Berbelok-belok
|
Melompat
|
Menendang
|
Pembentukan
|
Meloncat
|
Menjerat
|
Mengayun
|
Melompati
|
Membentur
|
Dukungan membalikan
|
Meluncur
|
Memukul bola
|
Meluncurkan tubuh
|
Memimpin
|
Memantul
|
Mendarat
|
Memanjat
|
bola menggulung
|
Menghentikan
|
|
Perahu lebar dan dangkal
|
Menghindar
|
|
|
Menjaga keseimbangan
|
|
|
Untuk
memudahkan presentasi model pengembangan, kita akan tinjau ulang ke tiga
kategori-kategori kedalam mana gerakan bisa digolongkan, dan tema-tema keterampilan
gerakan yang sesuai bisa diambil dari masing-masing kategori. Lalu dengan singkat
mendiskusikan ke tiga bidang isi yang utama dari aktivitas secara fisik dan
unsur-unsur dari pendidikan gerakan.
Kita akan memperhatikan langkah-langkah
dalam proses pelajaran ketrampilan gerakan dan keterlibatan secara tidak
langsung atau metode langsung tentang pengajaran. Unsur-unsur dari pelajaran
konsep teori juga dibahas. Akhirnya, suatu model akan diperkenalkan untuk
individu pada gerakan pokok, dan bagi mereka ditahap gerakan khusus dari
pengembangan ketrampilan gerakan mereka..
Carlisle dan Cole (1996), dan
Gallahue (1996)mengemukakan sebagai gantinya disebut bermacam sumber daya bahwa
informasi yang termasuk Tanpa lingkup dan urutan dapat menggambarkan,
merencanakan pelajaran, atau usul-usul untuk aktivitas perkembangan yang sesuai.
0 Comments:
Post a Comment